Skip to main content

Penerimaan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Komnas HAM tahun 2016

PENGUMUNAN
Nomor : 001/PANSEL-PPNPN/X/2016
Komnas-HAM
PERPANJANGAN IKLAN LOWONGAN
PENERIMAAN PEGAWAI PEMERINTAH NON PEGAWAI NEGERI
KOMISI NASIONAL HAK ASASI MANUSIA TAHUN 2016
Sehubungan Dengan Belum Tercukupinya Kuota Pelamar yang diterima Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Republik Indonesia membuka kesempatan bagi warga negara Indonesia untuk mendaftar sebagai Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Komnas HAM tahun 2016 yang akan ditempatkan di kantor pusat Jakarta.
A.    UMUM
1.    Warga Negara Indonesia (WNI);
2.    Tidak penah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai swasta;
3.    Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan Pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena suatu tindakan pidana kejahatan;
4.    Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Dokter Pemerintah;
5.    Tidak pernah mengkonsumsi/ menggunakan narkotika, psikotropika, precursor dan zat adiktif lainnya dibuktikan dengan Surat Keterangan dari unit pelayanan kesehatan pemerintah;
6.    Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian Resort (Polres) setempat.
B.    JABATAN DAN PENDIDIKAN YANG DIBUTUHKAN
1.    Sekretaris (Kode SK: 2 Orang)
a.    Laki-laki / Perempuan, usia minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun.
b.    Pendidikan Minimal D3 Sekretaris dan sederajat.
c.    Indeks Prestasi Kumulatif untuk Perguruan Tinggi Swasta Minimal : 2.75
d.    Pengalaman kerja minimal 1 tahun di bidang keprotokolan atau sekretaris.
e.    Mampu berkomunikasi dengan Bahasa Inggris baik aktif maupun pasif.
f.    Mampu mengoperasionalkan computer minimal Microsoft Office.
g.    Tekun,  teliti, ramah dan kooperatif serta memiliki inisiatif kerja.
2.    Petugas Kebersihan (Kode PK : 1 Orang)
a.    Perempuan, usia minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun.
b.    Pendidikan minimal SMU/sederajat, Nilai Rata-Rata Ijazah /STTB minimal 7.00
c.    Pengalaman minimal 1 tahun.
d.    Memahami tata cara pelayanan, tekun, teliti, ramah dan kooperatif serta memilik inisiatif kerja, sopan dan beretika.
3.    Resepsionis (kode RS : 1 Orang)
a.    Perempuan, usia minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun.
b.    Pendidikan minimal SMU/sederajat, Nilai Rata-Rata Ijazah/STTB  minimal 7.00
b.    Lwbih diutamakan berpenampilan menarik.
c.    Pengalaman minimal 1 tahun di bidang Resepsionis.
d.    Memahami tata cara pelayanan tamu, tekun, teliti, ramah, dan kooperatif serta memilik inisiatif kerja, sopan dan beretika.
4.    Pengemudi (Kode PI : 2 Orang)
a.    Laki-laki.
b.    Pendidikan minimal SMU/Sederajat,  Nilai Rata-Rata Ijazah/STTB minimal 7.00
c.    Memiliki SIM A, dan mengetahui daerah Jakarta dan sekitarnya.
d.    Pengalaman kerja minimal 1 tahun.
C.    PROSES DAN PROSEDUR LAMARAN
1.    Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta warna hitam / diketik dan mencantumkan alamat pelamar beserta nomor telepon yang bisa dihubungi.
2.    Fotocopy Ijasah dan transkrip nilai yang dilegalisir Pejabat yang berwenang.
3.    Asli dan fotocopy dilegalisir Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian Resort (Polres) yang masih berlaku.
4.    Fotocopy Surat Keterangan Sehat dari dokter pemerintah (Puskesmas/RS Pemerintah) yang masih berlaku.
5.    Pas foto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 5 (lima) lembar.
6.    Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
7.    Berkas lamaran ditujukan kepada :
           PANITIA PENERIMAAN PEGAWAI TIDAK TETAP
           SEKRETARIAT JENDERAL KOMNAS HAM
           TAHUN ANGGARAN 2016
           Up. Kepala Biro Umum
    Jalan Latuharhary No.4B Menteng Jakarta Pusat
D.    LAIN-LAIN
1.    Pengumuman ini berlaku sejak tanggal 16 September s.d 10 Oktober 2016, Surat Lamaran paling lambat diterima 10 Oktober 2016 (stempel Cap Pos) jam 24.00 WIB / stempel Komnas untuk antar langsung jam 16.00 WIB, dengan mencantumkan kode masing-masing posisi pada pojok kiri amplop.
2.    Pengumuman hasil seleksi administrasi dan sekaligus panggilan untuk test  (dapat dilihat di website Komnas HAM) pada Selasa, tanggal 20 Oktober 2016.
3.    Seleksi untuk Sekretaris melalui 3 (tiga) tahap dengan sistem gugur yang meliputi:
a. Seleksi Administrasi
b. Tes Kemampuan Bidang  terdiri dari:
1)    Test Tertulis
2)    Wawancara
4.    Sedangkan untuk Petugas Kebersihan,  Resepsionis dan Pengemudi ;
a. Seleksi Administrasi
b. Tes Kemampuan Bidang  terdiri dari:
1)    Tes Tertulis,
2)    Ujian Praktek dan
3)    Wawancara.
5.    Bagi peserta yang tidak memenuhi syarat administrasi berkas lamaran tidak dikembalikan dan menjadi hak milik Sekretariat Jenderal Komnas HAM.
6.    Pelamar atau peserta seleksi TIDAK DIPUNGUT BIAYA.
7.    Keputusan Tim Seleksi Penerimaan Pegawai Tidak Tetap Sekretariat Jenderal Komnas HAM Tahun Anggaran 2016 bersifat Mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Selengkapnya klik ini


Comments

Popular posts from this blog

Pendaftaran CPNS 2021 Mulai 31 Mei, Inilah Syarat dan Cara Daftar CPNS 2021

Pendaftaran CPNS 2021 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru dan non-guru rencananya bakal dibuka mulai 31 Mei-21 Juni 2021 mendatang. Sebelumnya, telah dibuka rekrutmen untuk sekolah kedinasan. Kini, tinggal menunggu hari saja untuk rekrutmen pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK tersebut. "Tanggal di atas betul adanya (31 Mei-21 Juni 2021) karena memang sebagai informasi awal agar rekan-rekan di daerah bisa terinfo untuk antisipasi," ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Andi Rahadian. Agar tidak kelewatan ada baiknya para calon pelamar mempersiapkan diri dengan mencicil persyaratan yang dibutuhkan dari sekarang. Berikut ini syarat lengkap Pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK: 1. Peserta harus berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun saat melamar. Kecuali jabatan tertentu, paling tinggi 40 tahun 2. Jabatan CPNS yang dapat dilamar dengan batas usia paling tinggi 40 tah

Masyarakat Pertanyakan Formasi Penerimaan CPNS 2018, Inilah Jawaban Akun Resmi BKNgoid

CPNS 2018 . Masyarakat yang menunggu kabar kepastian jadwal penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) meminta respon Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pasalnya hingga saat ini belum ada kepastian tentang segala hal tentang tahapan penerimaan CPNS 2018 . Melalui akun twitter resmi lembaga tersebut akhirnya menjawab rasa ingin tahu warganet yang menanyakan kabar penerimaan CPNS 2018 . Warganet bahkan menaruh kecurigaan pada akun resmi tersebut karena kurang responsif. " Bls dong min tuh jawab banyak yang nanya.. Ini asli bkn bukan si jadi curiga, meni ga antusias gituh ," cuit akun @MarlanYusril. Setelah banyak akun yang menanyakan, akhirnya BKN menjawab pertanyaan warganet. "#SobatBKN, mimin sampaikan bahwa saat ini Pemerintah blm mengumumkan penerimaan #CPNS2018. Prediksi, jml formasi, syarat dll yg beredar selama ini tdk dpt dipertanggungjawabkan. Info yg mimin sampaikan pun bersifat generik. So, sabar ya. Orang sabar disayang Tuhan .....," cuit akun BKNgoid

BKN Siapkan Infrastruktur Seleksi Penerimaan CPNS 2018

CPNS 2018. Sesuai dengan rencana Pemerintah untuk kembali membuka penerimaan CPNS 2018 , BKN sebagai koordinator pelaksana seleksi nasional tengah menyiapkan infrastruktur yang dibutuhkan. Infrastruktur tersebut mulai dengan proses pendaftaran cpns secara online melalui web SSCN, Seleksi Administrasi, sampai dengan proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Sambil menunggu pengumuman penerimaan CPNS resmi yang akan dikeluarkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( MenpanRB ), BKN telah melakukan peningkatan kapasitas (upgrading) web SSCN, karena diperkirakan akan terdapat 8 – 10 juta pendaftar. Sistem Helpdesk cpns dan pengaduan akan dilaksanakan dengan lebih efektif, cepat, transparan dan efisien. Sistem Helpdesk ini akan dibuat secara online (yang menyatu dengan web SSCN) maupun offline di Kantor Pusat BKN dan 14 Kantor Regional BKN. Pelaksanaan SKD dan SKB tetap menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN dengan p