Skip to main content

Rekrutmen CPNS 2017 Diserahkan ke Pemda

CPNS 2017. Rekrutmen CPNS 2017 tidak dilakukan secara serentak. Pelaksanaannya bergantung kesiapan kementerian/lembaga dan masing-masing pemerintah daerah (pemda).

“Mulai tahun ini tes CPNS tidak dilakukan serentak untuk semua jabatan. Namun, dilihat yang siap terlebih dahulu,” kata Bima Haria Wibisana, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jumat, 5 Mei.

‎Dia menyebukan, sistem tes tetap menggunakan computer assisted test (CAT CPNS). Dengan demikian tidak ada lagi tes di stadion-stadion.

“Prinsipnya, begitu MenPAN-RB‎ menetapkan formasi jabatan dan mengeluarkan izin prinsip, instansi sudah bisa membuka rekrutmen cpns. Kemudian seleksi lewat tes kompetensi dasar dan tes kompetensi bidang,” tuturnya.

Pemerintah akan Tambah Porsi CPNS dari Sekolah Kedinasan

Di daerah, Pemprov Sulsel belum mendapat informasi resmi terkait mekanisme tes CPNS 2017. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel menunggu petunjuk KemenPAN RB

Kabid Pengembangan Pegawai BKD Sulsel, Nursyamsih menuturkan Pemprov mengusulkan usulan formasi sesuai kebutuhan berdasarkan analisis kebutuhan kerja.

“Untuk usulan cpns 2017 itu tentu menyesuaikan dengan perubahan struktur organisasi perangkat daerah (OPD) baru,” tuturnya.

Jumlah pegawai Pemprov saat ini membengkak menjadi 26.364 orang. Tambahan pegawai bukan hanya dari pengalihan guru SMA dan SMK 15.156 orang saja. Pemprov juga harus menerima pengalihan pegawai dari kabupaten/kota bidang kehutanan 948 orang, energi dan sumber daya mineral 34 orang, perhubungan 160 orang, dan ketenagakerjaan 66 orang.

Kata Nursyamsih berdasarkan acuan terakhir 2015, kebutuhan pegawai Pemprov Sulsel 12.374 orang. Dengan jumlah pegawai yang ada 9.797 orang.

“Artinya ada kekurangan sekira 2.577 orang sesuai data e-formasi. Usulan tahun ini mungkin sedikit berbeda karena ada perubahan struktur OPD,” bebernya.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Makassar, Basri Rachman mengutarakan, hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan akan ada penerimaan di Kota Makassar. Sebab, pemkot baru memasukkan usulan fotmasi.

“Kita tunggu dulu rapat koordinasi nasional. Rencananya diadakan tanggal 10 Mei ini di Jakarta,” katanya.

Sekkab Luwu Utara, Abdul Mahfud menyatakan daerahnya sudah siap untuk melakukan rekrutmen CPNS.

Kepala BKD Pinrang, Muh Nasir mengatakan, sejauh ini belum ada surat resmi dari BKN soal petunjuk pelaksanaan untuk penerimaan CPNS 2017. Hanya saja memang sudah ada kabar yang beredar, terkait tes yang tak bersamaan di semua daerah dan lembaga.

“Kebutuhan kita adalah guru dan tenaga kesehatan. Utamanya di wilayah pegunungan,” ucapnya.

Kepala BKP SDM Bone, Andi Islamuddin juga mengaku belum mendapat informasi dari pihal terkait tentang mekanisme pelaksanaan tes CPNS tahun 2017 ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) Soppeng, A Mahmud pun menuturkan baru sebatas mengusulkan kebutuhan CPNS. Batas pengusulan kebutuhan pegawai di-deadline Jumat, 5 Mei


Sumber:  http://www.fajaronline.com/2017/05/06/rekrutmen-cpns-diserahkan-ke-pemda

Comments

  1. INI KISAH SAYA (100% NYATA) : Nama saya dwi sartika dan 4 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya saya Berhasil itu semua Berkat Bpk Drs Warli, M.Si..(Kepala Biro Kepegawaian dan Kerjasama antar Lembaga) BKN PUSAT Jakarta..

    Saya awalnya tidak percaya,tapi setelah saya coba menhubungi Bpk Drs Warli, M.Si.. dengan No.tlp: 085242595759.. akhirnya saya bisa lulus CPNS 2016. Berjubelnya peserta tes sempat membuat hati saya ciut ketika itu.

    Alhamdulillah berkat Bpk Drs Warli, M.Si. yang banyak membantu saya, saya sekarang lulus CPNS dan SK saya akhirnya bisa keluar,itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk.Drs. Warli, M.Si. no HP Beliau: 085242595759 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.

    Saya berharap untuk ke depannya semakin banyak lagi yang bisa lulus dengan bantuan Bpk Drs Warli, M.Si.. . Selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,Terima kasih...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pendaftaran CPNS 2021 Mulai 31 Mei, Inilah Syarat dan Cara Daftar CPNS 2021

Pendaftaran CPNS 2021 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru dan non-guru rencananya bakal dibuka mulai 31 Mei-21 Juni 2021 mendatang. Sebelumnya, telah dibuka rekrutmen untuk sekolah kedinasan. Kini, tinggal menunggu hari saja untuk rekrutmen pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK tersebut. "Tanggal di atas betul adanya (31 Mei-21 Juni 2021) karena memang sebagai informasi awal agar rekan-rekan di daerah bisa terinfo untuk antisipasi," ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Andi Rahadian. Agar tidak kelewatan ada baiknya para calon pelamar mempersiapkan diri dengan mencicil persyaratan yang dibutuhkan dari sekarang. Berikut ini syarat lengkap Pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK: 1. Peserta harus berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun saat melamar. Kecuali jabatan tertentu, paling tinggi 40 tahun 2. Jabatan CPNS yang dapat dilamar dengan batas usia paling tinggi 40 tah

PENGUMUMAN Pengadaan CPNS Kementerian Pertanian Formasi 2014

PENGUMUMAN Pengadaan CPNS Kementerian Pertanian Formasi 2014 Dalam rangka pelaksanaan Reformasi Birokrasi dibidang manajemen SDM aparatur dan mewujudkan reformasi sistem pengadaan Aparatur Sipil Negara berbasis kompetensi, yang dilaksanakan secara transparan, objektif, kompetitif, akuntabel, tidak diskriminatif, dan bebas dari praktek KKN maka Kementerian Pertanian akan mengadakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun Anggaran 2014.  Untuk mengisi formasi Kementerian Pertanian Tahun Anggaran 2014 berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pertanian Tahun Anggaran 2014, maka Kementerian Pertanian membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pertanian Tahun Anggaran 2014 yang akan ditempatkan pada Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup Kementerian Pertanian di seluruh Indonesia, sebagai berikut: I. PERSYARATAN DAN TAHAPAN SELEKSI CPNS KEMENTERIAN

Pengumuman Formasi CPNS PUPR 2021

Formasi CPNS 2021 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sebanyak 1.057 formasi  Tak hanya guru dan tenaga kesehatan, CPNS 2021 juga membuka seleksi untuk mejadi ASN di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Apa saja info seputar CPNS PUPR 2021? Simak penjelasan berikut. Formasi CPNS PUPR 2021 Jumlah formasi CPNS PUPR 2021 baru saja dirilis pada Jumat, 25 Mei 2021 lalu. Total ada 1.057 formasi yang dibuka Kementerian PUPR untuk CPNS 2021. Ribuan formasi CPNS PUPR 2021 yang dibutuhkan terdiri dari para ahli dari lulusan S1 maupun D3. Mulai dari teknik sipil, sistem informasi, ilmu komputer, manajemen proyek konstruksi, ilmu hukum, planologi teknik transportasi, teknik perawatan gedung, arsitektur, rekayasa struktur, dan lainnya. Bagi anda yang memenuhi persyaratan keahlian tersebut bisa segera mempersiapkan diri untuk mengikuti CPNS 2021. Formasi lengkap kebutuhan CPNS PUPR 2021 dapat diakses melalui link https://drive.google.com/file/d/1Gm87XV_CmI4znpVs